logo pta

PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS

Pengadilan Tinggi Agama Palu Deklarasikan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas
PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS

ZONA INTEGRITAS

Anda Memasuki Memasuki Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani
ZONA INTEGRITAS

POSBAKUM

Bantuan Hukum adalah jasa hukum yang diberikan oleh Pemberi Bantuan Hukum secara Cuma-Cuma kepada Penerima Bantuan Hukum. Penerima Bantuan Hukum adalah orang atau kelompok orang miskin yang tidak dapat memenuhi hak dasar secara layak dan mandiri yang menghadapi masalah hukum
POSBAKUM

WHISTLEBLOWING

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
WHISTLEBLOWING

STOP GRATIFIKASI

Apabila anda melihat, mendengar atau mengalami kejadian yang menunjukan indikas wewenang, penyimpangan atau pelanggaran perlaku Aparat Pengadilan. Ajukan Laporan Pengaduan anda secara tertulis melalui meja informasi/Pengaduan pada Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Semarang pada hari dan Jam Kerja
STOP GRATIFIKASI

E-COURT

e-Court adalah sebuah instrumen Pengadilan sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat dalam hal pendaftaran perkara secara online, pembayaran secara online, mengirim dokumen persidangan (jawaban, replik, duplik dan kesimpulan) dan pemanggilan secara online. e-Court
E-COURT

JADWAL SIDANG

ajadwalsidang

Pengadilan Tinggi Agama Palu memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang perkara banding untuk para pihak berperkara.

INFORMASI PERKARA 

aSIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

ECOURT

aE COURT

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

PENGADUAN

aSIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

BIAYA PERKARA

abiayaperkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

GUGATAN MANDIRI

gugatanmandiri

Untuk pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Palu Sulawesi Tengah. Jam Pelayanan Senin-Kamis : 08.00-16.30 WITA, Jum'at : 08.00-17.00 WITA. Jika Menemukan Suatu Pelanggaran Silakan Melaporkan Melalui Link ini: Pengaduan Online PTA. Palu

nilai nilai
zona integritas

 

LAPORAN

SAKIP LAPORANlhkpn ESURVEY

 

 

ZONA INTEGRITAS PENGADILAN TINGGI AGAMA PALU

AREA 1 AREA 2 AREA 3

AREA 4 AREA 55 AREA 6

 

KETUA

Sesuai dengan amanat dari Mahkamah Agung dan juga untuk menjawab tuntutan dari masyarakat luas mengenai ketersediaan akses yang terbuka dan transparan dari lembaga peradilan, Pengadilan Agama ..... bertekad untuk membuka akses kepada publik sehingga diharapkan masyarakat dapat memperoleh informasi sesuai yang diharapkan.Dengan hadirnya website ini diharapkan dapat menunjang program transparansi informasi Peradilan dan sebagai implementasi dari Undang Undang Republik Indonesia Nomor : 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan SK KMA Nomor : 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan, khususnya informasi tentang proses peradilan, jadwal sidang, publikasi putusan, sarana dan prasarana serta informasi lain yang dibutuhkan oleh pihak-pihak yang mencari keadilan.

  • Statistik Perkara PTA
  • Statistik Perkara PA
  • Statistik Pegawai PTA

TV Media

  • PENCANANGAN PEMBANGUNAN ZI WBK/WBBM
  • PROSEDUR

KPA Luwuk Lantik Dua Hakim

Screenshot 3

Luwuk 09 Juni 2020, berkaitan dengan adanya mutasi masuk 2 orang hakim ke Pengadilan Agama Luwuk Kelas 1B, kemarin pada hari Senin tanggal 08 Juni 2020 bertempat didepan ruang sidang Pengadilan Agama Luwuk Ketua Pengadiloan Agama Luwuk Kelas 1B Bapak Drs. Abun Bunyamin, S.H., M.H.melaksanakan pelantikan terhadap Bapak Muammar H.A.T., S.H.I. dan Bapak Alam Syah, S.H.I., M.H. sebagai Hakim Pengadilan Agama Luwuk Kelas 1B.

Pelantikan didasarkan pada Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 93/KMA/SK/III/2020 Tanggal 23 Maret 2020 Tentang Promosi Dan Mutasi Hakim Tinggi, Ketua, wakil Ketua Dan Hakim Pada  Lingkungan Peradilan Agama, dihadiri oleh para hakim, PLT. Panitera, sekretaris, para pejabat dan seluruh Pegawai Pengadilan Agama Luwuk serta dilaksanakan sesuai dengan protocol kesehatan pencegahan penyebaran corona virus (covid – 19) dimana seluruh peserta pelantikan harus mengenakan masker dan tetap melakukan pisical distancing.

Usai dilantik oleh Ketua Pengadian Agama Luwuk, pejabat yang baru dilantik diperintahkan untuk membaca dan menandatangani Fakta Integritas .

Sebelum menjabat sebagai Hakim pada Pengadilan Agama Luwuk Kelas 1B kedua hakim yang baru dilantik menjabat sebagai hakim pada Pengadilan Agama Andolo Kelas 2 wilayah Pengadilan Tinggi Agama Kendari.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Luwuk menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung dengan Pengadilan Agama Luwuk seraya berharap,  kiranya pejabat yang baru dilantik dapat bekerja sesuai peraturan yang berlaku dan fakta integritas yang dibacanya dan selanjutnya acara diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan foto bersama tanpa berjabat tangan.... (By Tim Redaksi).

Screenshot 2

  • Prosedur Permohonan Informasi
  • Prosedur Pengaduan
  • Prosedur Bantuan Hukum

Prosedur Permohonan Informasi

SK KMA NOMOR 1 - 144/KMA/SK/1/2011A. Umum 1. Prosedur pelayanan informasi di pengadilan terdiri dari: a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. 2. Prosedur Biasa digunakan dalam hal: a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi ...

Selengkapnya

Prosedur Pengaduan

MEKANISME PENGADUAN MASYARAKAT Di dalam melaksanakan kegiatan pelayanan publik, Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru kadang kala tidak selalu dapat memenuhi harapan masyarakat, khususnya para pencari keadilan. Bila hal ini terjadi, bisa menimbulkan ketidakpuasan dan keluhan dari masyarakat. Keluhan tersebut dapat diajukan ke Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru dan Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru akan ...

Selengkapnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Palu

Sulawesi Tengah

Jl. Prof. Moh. Yamin No. 36 Palu

Provinsi Sulawesi Tengah

Telp: 0451-487285 
Fax: 0451-487284

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

JAM PELAYANAN

Senin - Kamis :  08.00 - 16.30 WITA
Istirahat :  12.00 - 13.00 WITA
Jumat :  08.00 - 17.00 WITA
Istirahat :  11.30 - 13.00 WITA