, Rapat Koordinasi Penggunaan SIPP PA Se Wilayah Hukum PTA Palu || (29/03/2022)


ptapalu

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Palu Sulawesi Tengah. Jam Pelayanan Senin-Kamis : 08.00-16.30 WITA, Jum'at : 08.00-17.00 WITA. Jika Menemukan Suatu Pelanggaran Silakan Melaporkan Melalui Link ini: Pengaduan Online PTA. Palu

slide

Laporkan Pungli

CORONA MAHKAMAH AGUNG

on . Hits: 130

Rapat Koordinasi Penggunaan SIPP PA Se Wilayah Hukum PTA Palu

DSC 9895

Palu ||www.pta-palu.go.id

“Sebagai Sarana Peningkatan Mutu Pekerjaan”

Bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Palu (PTA Palu), diadakan rapat koordinasi dan evaluasi implementasi SIPP pada peradilan agama se Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Palu. Acara yang dilaksanakan ada Senin (28/3) ini, diikuti oleh ketua, panitera dan admin SIPP dari seluruh peradilan agama se Sulawesi Tengah.

Ketua PTA Palu Drs H Subuki MH, yang memberikan sambutan pada kegiatan tersebut, menyampaikan, agar aparat peradilan agama benar-benar memperhatikan setiap produk peradilan berupa putusan. Karena, lanjut beliau, rapor SIPP yang dikeluarkan setiap pekan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI, merupakan barometer/ukuran atas kualitas pekerjaan yang kita kerjakan.

Seluruh PA harus meningkatkan prestasinya, terlebih PA Palu, sebagai PA etalase, maka seyogyanya PA Palu harus lebih maju dibandingkan dengan PA yang lain. Selain karena jaraknya yang lebih dekat dengan PTA Palu, juga karena PA Palu adalah satu-satunya satker dengan predikat kelas 1 A di wilayah PTA Palu, lanjutnya.

Hakim Tinggi PTA Palu yang menjadi narasumber pada kegiatan ini Drs Kholis MH menyampaikan, bahwa keberhasilan PA pada ranking SIPP adalah bukti adanya kerjasama tim yang maksimal. Bagaimanapun hebatnya, jika tidak ada kerjasama dan kekompakan, maka prestasi akan lebih mudah untuk didapatkan.

Disela pemaparan narasumber, juga diselingi dengan tanya-jawab antara peserta dan narasumber. Diantara ketua PA, selain mengajukan pertanyaan kepada narasumber, juga memberikan saran dan saling berbagi tip dan pengalaman agar nilai penerapan SIPP dapat meningkat.

Di akhir paparan, narasumber Kholis yang juga Ketua Tim Satgas SIPP PTA Palu menekankan kembali kepada seluruh pimpinan PA, bahwa akan dilakukan evaluasi berkala dan rutin terhadap implementasi SIPP seluruh PA, dan juga akan dibangun sebuah sistem yang dapat menjadi alat untuk melakukan pemantauan penerapan SIPP seluruh PA.

DSC 9900

Add comment


Security code
Refresh

PETA LOKASI KANTOR

Hubungi Kami

Silahkan Hubungi Pengadilan Tinggi Agama Palu, Kami Siap Melayani Anda.

Telpon : (0451) 487285

Fax: (0451) 487284

Website : www.pta-palu.go.id

Alamat : Jln. Prof. Moh. Yamin, No. 36 Palu

JAM PELAYANAN

Senin - Kamis :  08.00 - 16.30 WITA
Istirahat :  12.00 - 13.00 WITA
Jumat :  08.00 - 17.00 WITA
Istirahat :  11.30 - 13.00 WITA

iconfinder Facebook UI 03 2344286 pngfind.com yelp icon png 60785ayt1 tw 

 

cctv ptapalu