LOK

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Palu

on . Hits: 7

KETUA PTA. PALU MELANTIK LIMA HAKIM TINGGI

Palu|www.pta-palu.go.id

Sepekan sebelum Cuti Bersama Idul Fitri, Jum’at , 24 Mei  2019, Ketua PTA. Palu, Dr. Drs. H. Abu Huraerah melantik lima orang Hakim Tinggi yaitu Drs. Mujahidin, M.H. (sebelumnya Ketua Pengadilan Agama Jambi), Drs. H. Toha Mansyur, S.H.,M.H. (sebelumnya Ketua Pengadilan Agama Purwodadi), Drs. Johan Arifin, S.H.,M.H. (sebelumnya Ketua Pengadilan Agama Bengkulu), Drs. H. Tarsi, S.H.,M.H.I. (sebelumnya Wakil Ketua Pengadilan Agama Semarang) dan Dr. Drs. H. Murtadlo, S.H.,M.H. (sebelumnya Ketua Pengadilan Agama Banjarmasin) yang dihadiri oleh seluruh stake holder PTA. Palu, Ketua, Panitera dan Sekretaris PA. Palu, Donggala dan Parigi, rombongan dari Pengadilan Agama Semarang dan Pengadilan Agama Purwodadi beserta tamu undangan lainnya di ruang sidang PTA. Palu

Acara dimulai dengan pembacaan doa oleh Drs. H. Mustamin Dahlan, S.H.,M.H. (Hakim Tinggi PTA. Palu), menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung, Pembacaan Naskah Pelantikan, Penyematan Lencana Hakim Tinggi, Pengambilan Sumpah Jabatan, Penandatanganan Berita Acara Sumpah dan Penandatangan Pakta Integritas dilanjutkan dengan perkenalan dari masing-masing Hakim Tinggi yang dilantik.

Ketua PTA Palu dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada lima Hakim Tinggi tersebut.

“Selamat datang di kota Palu, dengan bertambahnya lima Hakim Tinggi akan menjadikan tugas PTA. Palu sebagai kawal depan Mahkamah Agung dalam menjalankan fungsi pengawasan, baik pengawasan bidang maupun pengawasan daerah akan semakin kuat”, ujarnya.

Dengan dilantiknya lima Hakim Tinggi tersebut, maka PTA. Palu saat ini memiliki 13 Hakim Tinggi (termasuk Ketua dan Wakil Ketua serta Dr. Hasbi Hasan, M.H. yang bertugas sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum Balitbang Diklat Kumdil MA. RI. )

Acara ditutup dengan  foto bersama dan jabat salam.(iin).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Palu

Sulawesi Tengah

Jl. Prof. Moh. Yamin No. 36 Palu

Provinsi Sulawesi Tengah

Telp: 0451-487285 
Fax: 0451-487284

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 facebook followersFanpage

pngtree vector location icon png image 540821Lokasi Kantor