LOGO OK

Penerimaan CPNS Mahkamah Agung RI Tahun 2019 Klik:www.https://www.mahkamahagung.go.id

on . Hits: 92

Pembinaan viaVirtual Meeting, Ketua PTA. Palu : Semangat ZI dan APM tidak boleh padam di tengah pandemi COVID 19

IMG 20200506 101558

Palu|www.pta-palu.go.id

Sebagai tindak lanjut terhadap instruksi Dirjen Badilag melalui Surat Nomor : 1702/DJA/PS.00/V/2020 tanggal 4 Mei 2020 maka Rabu, 6 Mei 2020, PTA. Palu menggelar rapat pembinaan dan pengawasan terhadap seluruh Pengadilan Agama di wilayahnya melalui virtual meeting di ruang rapat pimpinan.

Pembinaan diberikan oleh Ketua PTA. Palu, Dr. Drs. H. Abu Huraerah, S.H.,M.H., yang menyampaikan hal-hal tentang konsistensi implementasi program unggulan Ditjen Badilag yang mencakup : Dekorum agar tetap dijaga konsistensi penataannya meskipun hasil lomba telah diumumkan oleh Diten Badilag, ZI dan APM agar dijaga konsistensi dan keberlanjutannya walaupun dalam kondisi COVID 19, budaya 3S (Senyum, Salam, Sapa) dan 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin) agar dipraktekkan oleh seluruh stake horder masing-masing, Kinerja harus konsisten mengacu kepada Perjanjian Kinerja masing-masing, Satker yang memiliki lebih dari satu ruang sidang agar membenahi semuanya, Kebersihan lingkungan kerja dan layanan agar diperhatikan, Pembangunan ZI agar menjadi skala prioritas serta Update E Justice dilakukan secara kontinyu.

Wakil Ketua PTA. Palu,Dr.Drs. H. Izzuddin Hm, S.H.,M.H., menyampaikan kepada seluruh Pengadilan Agama agar responsif terhadap seluruh kebijakan Ditjen Badilag maupun PTA. Palu serta terkait implementasi ZI semua satker agar menunjuk admin dan dibuatkan SK penunjukan karena penilaian oleh tim BAWAS Mahkamah Agung RI. akan dilakukan secara virtual.

Adapun terkait pengawasan, mantan Wakil Ketua PTA. Manado tersebut menyampaikan bahwa pengawasan daerah akan dilakukan secara mandiri oleh masing-masing Pengadilan Agama.

Hakim Tinggi PTA. Palu sekaligus Pelopor ZI, Dr. Drs. H. Murtadlo, S.H.,M.H. menambahkan bahwa setiap Pengadilan Agama agar mempersiapkan diri mengikuti pendampingan ZI secara virtual oleh PTA. Palu yang dijadwalkan pada Rabu, 13 Mei 2020 serta mengingatkan agar seluruh Pengadilan Agama mengirimkan Lembar Kerja Evaluasi (LKE) ZI ke PTA. Palu

Sekretaris PTA. Palu, Sutarno, S.H.,M.H. menyampaikan tentang penyesuaian pelaksanaan anggaranselama pandemic COVID 19, seperti sidang keliling dibuatkan estimasi dan digeser ke tempat lain, Pelantikan yang telah dilaksanakan agar dilaporkan ke PTA. Palu, juga tentang tindak lanjut hasil Pengawasan Daerah Mandiri agar hasilnya dikirimkan ke PTA. Palu.

Terkait Work From Home (WFH), Sutarno mengingatkan bahwa WFH bukan berarti libur tetapi tetap bekerja dengan membuat laporan tertulis dan dikirim ke PTA. Palu dan jika ada tugas mendesak pegawai yang WFH akan dipanggil dan dibayarkan uang transport selama anggaran tersedia.

Panitera PTA. Palu, Dra. Hj. Hairiah, S.H.,M.H. menyampaikan tentang pelaporan perkara agar selalu tepat waktu, juga sinkronisasi SIPP agar terus dijaga.

Pembinaan virtual yang diikuti oleh seluruh Pengadilan Agama Wilayah PTA. Palu tersebut dijadwalkanakan dilaksanakan seminggu sekali, setiap hari Jum’at. (Tim Redaksi PTA. Palu).

IMG 20200506 101909


 IMG 20200506 101645

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Palu

Sulawesi Tengah

Jl. Prof. Moh. Yamin No. 36 Palu

Provinsi Sulawesi Tengah

Telp: 0451-487285 
Fax: 0451-487284

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 65QFl7B

instagram

fb