a. |
Dasar Hukum |
|
Surat Edaran Kepala Badan Aministrasi Kepegawaian Negara Nomor : 01/SE/1975 tanggal 9 Januari 1975 tentang Petunjuk Permintaan, Penetapan, Penggunaan Nomor Induk Pegawai Negeri Sipil dan Kartu Pegawai Negeri Sipil. |
|
|
|
|
b. |
Persyaratan |
|
* |
Pembuatan Karpeg |
|
|
1. |
Foto Copy SK CPNS dilegalisir. |
|
|
2. |
Foto Copy SK PNS dilegalisir. |
|
|
3. |
Foto Copy Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan dilegalisir. |
|
|
4. |
Pas photo ukuran 2x3 sebanyak 3 lembar. |
|
* |
Penggantian Karpeg |
|
|
1. |
Foto Copy SK CPNS dilegalisir. |
|
|
2. |
Foto Copy SK PNS dilegalisir. |
|
|
3. |
Foto Copy Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan dilegalisir. |
|
|
4. |
Pas photo ukuran 2x3 sebanyak 3 lembar. |
|
|
5. |
Surat Keterangan Kehilangan dari Kepolisian. |
|
|
6. |
Laporan Kehilangan. (download di sini) |
|
|
|
|
c. |
Prosedur Pelayanan |
|
1. |
Pengadilan Agama sewilayah mengusulkan pembuatan/penggantian kartu pegawai (Karpeg) untuk PNS di lingkungan kerjanya dilengkapi persyaratan kepada Pengadilan Tinggi Agama pALU melalui Sub Bagian Kepegawaian. |
|
2. |
Sub Bagian Kepegawaian PTA Palu melakukan pemeriksaan dan penelitian berkas persyaratan dan penyelesaian Karpeg. |
|
3. |
Berkas yang telah lengkap dan memenuhi persyaratan diusulkan kepada Kantor BKN Regional IV Makasar untuk mendapatkan persetujuan dan penetapan Karpeg. |
|
4. |
Kantor BKN Regional IV Makasar menetapkan dan menerbitkan karpeg. |
|
5. |
Sub Bagian Kepegawaian PTA Palu menyerahkan Karpeg yang sudah jadi kepada pengusul. |
|
|
|
|
d. |
Waktu Penyelesaian |
|
Tergantung dari Kantor BKN Regional IV Makasar
|
|
|
|
|
e. |
Produk |
|
Kartu Pegawai |
|
|
|
|
f. |
Kompetensi Petugas |
|
1. |
Pemahaman peraturan perundang-undangan. |
|
2. |
Pemahaman operasional komputer. |