, Launching Simtepa Dan Aplikasi Cctv Online Badilag || (14/03/2022)


ptapalu

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Palu Sulawesi Tengah. Jam Pelayanan Senin-Kamis : 08.00-16.30 WITA, Jum'at : 08.00-17.00 WITA. Jika Menemukan Suatu Pelanggaran Silakan Melaporkan Melalui Link ini: Pengaduan Online PTA. Palu

slide

Laporkan Pungli

CORONA MAHKAMAH AGUNG

on . Hits: 187

LAUNCHING SIMTEPA DAN APLIKASI CCTV ONLINE BADILAG

“Seluruh Pejabat dan Pegawai PTA Palu hadir Secara Daring”

Untitled 5 copy

Palu||www.pta-palu.go.id

Bertempat di ruang Command Center Pengadilan Tinggi Agama Palu (PTA Palu), pada Ahad (13/3) Wakil Ketua PTA Palu, Hakim Tinggi, seluruh pejabat fungsional dan struktural, serta pegawai PTA Palu menghadiri acara Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI yaitu launching aplikasi SIMTEPA dan Penyerahan Rekor MURI atas prestasi CCTV Online terbanyak yakni 4000 CCTV dari 410 satker peradilan agama se Indonesia.

Acara yang dilaksanakan di Harris Hotel Surabaya ini, dimulai pukul 19.00 WIB, dihadiri oleh Ketua Mahkamah Agung RI YM Prof. Dr. H. Syarifuddin, S.H., M.H., YM Wakil Ketua MA RI Bidang Yudisial, Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial, Ketua Kamar Agama Dr. Drs. Amran Suadi, S.H., M.Hum,M.M., beberapa Hakim Agung, serta Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H.

Selain dihadiri oleh pejabat dari negara sendiri, acara ini juga dihadiri Hakim Agung Mahkamah Agung Sudan, perwakilan Family Court Australia (FCoA), Direktur LIPIA, serta Sekjen Mahkamah Agung Maroko.

Pelaksanaan launching Aplikasi CCTV Online (A.C.O) dan aplikasi SIMTEPA (Sistem Manajemen Tenaga Teknis Peradilan Agama) ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Kehadiran beliau adalah untuk menyerahkan penghargaan atas raihan rekor Badan Peradilan Agama MA RI, sebagai instansi dengan CCTV terbanyak di bawah Lembaga Yudikatif Mahkamah Agung RI.

Launching Aplikasi CCTV Online (A.C.O) dilakukan langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI, YM. HM. Syarifuddin dengan didampingi oleh Wakil Ketua MA RI Bidang Yudisial dan Wakil Ketua MA RI Bidang Non-Yudisial, Ketua Kamar Agama MA RI, dan Dirjen Badilag.

Untuk membuktikan akses CCTV online, Ketua MA mencoba untuk melihat secara langsung tampilan CCTV beberapa peradilan agama secara online. Ketua MA kemudian meminta ditampilkan PA dari wilayah barat, timur dan wilayah tengah sebagai sample. Tim CCTV online kemudian menampilkan tampilan CCTV satker yang diminta oleh YM Ketua Mahkamah Agung RI tersebut, dan terbukti selurunya dalam keadaan aktif .

Dirjen Badilag H. Aco Nur dalam sambutannya menyampaikan, selain aplikasi CCTV Online, juga dilakukan peresmian penggunaan aplikasi SIMTEPA, dengan aplikasi ini, maka integrasi data tenaga teknis dengan aplikasi SIKEP yang digunakan oleh MA RI dapat dilakukan secara real time. Selain untuk validitas data, aplikasi ini juga memudahkan dalam pembuatan Surat Keputusan (SK) promosi dan mutasi setelah adanya persetujuan Tim Promosi dan Mutasi, dari yang sebelumnya SK dicetak dalam waktu lima hari setelah hasil rapat, kini dapat dilakukan 2 hari setelah adanya hasil rapat promosi dan mutasi pimpinan Mahkamah Agung.

Sementara dalam sambutannya, Ketua MA RI mengapresiasi prestasi yang diarih oleh Ditjen Badilag beserta jajaran peradilan agama seluruh Indonesia. Ketua MA berharap apa yang telah diraihnya, betul-betul dimanfaatkan untuk kepentingan kemajuan satker di lingkungan peradilan agama.

Dalam acara ini juga diserahkan piagam penghargaan bagi satker peradilan agama berprestasi dalam beberapa bidang antara lain : e-court, gugatan sederhana, mediasi, SIPP, dan pelayanan prima. (Zal).

1bbc7788 d6ad 494c b651 b7ea8bf1471c


 e483ea60 e0dd 4a2e 8503 d6f62b07976a


 dirjen


 kma2

Add comment


Security code
Refresh

PETA LOKASI KANTOR

Hubungi Kami

Silahkan Hubungi Pengadilan Tinggi Agama Palu, Kami Siap Melayani Anda.

Telpon : (0451) 487285

Fax: (0451) 487284

Website : www.pta-palu.go.id

Alamat : Jln. Prof. Moh. Yamin, No. 36 Palu

JAM PELAYANAN

Senin - Kamis :  08.00 - 16.30 WITA
Istirahat :  12.00 - 13.00 WITA
Jumat :  08.00 - 17.00 WITA
Istirahat :  11.30 - 13.00 WITA

iconfinder Facebook UI 03 2344286 pngfind.com yelp icon png 60785ayt1 tw 

 

cctv ptapalu