LOK

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Palu

on . Hits: 7

Akan Canangkan Pembangunan Zona Integritas, Ketua PTA Palu Temui Gubernur Sulawesi Tengah

Palu|www.pta-palu.go.id

Dijadwalkan 31 Januari 2019 mendatang, PTA. Palu akan melakukan pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014.

Terkait hal tersebut, Ketua PTA. Palu, Dr. Drs. H. Abu Huraerah, S.H.,M.H didampingi Panitera, Abdul Wahid, S.H.,M.Hum, Sekretaris, Sutarno, S.H.,M.H., Kabag. Umum dan Keuangan, Agus Sukamto, S.Ag dan Kasubag. Tata Usaha dan Rumah Tangga, Ruly Adhiyaksa, S.H.,M.M menemui Gubernur Sulawesi Tengah, Longky Djanggola di ruang kerjanya, Senin, 21 Januari 2019 untuk meminta kesediaannya menjadi salah satu saksi dalam acara tersebut.

Menanggapi permintaan tersebut, Longky Djanggola menyambut baik dan menyatakan kesediaan untuk menjadi saksi pada acara tersebut.

Selan itu, Abu Huraerah juga menyampaikan perihal tambahan satker Pengadilan Agama di wilayah PTA. Palu yaitu Pengadilan Agama Ampana yang telah diresmikan oleh Ketua Mahkamah Agung RI , 22 Oktober 2018 di Melonguane, Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara bersama 85 Pengadilan baru lainnya.

Longky Djanggola merespon dengan baik penambahan satker tersebut sehingga memudahkan masyarakat ampana dalam berperkara, baik dari segi jarak maupun biaya (mengingat selama ini masyarakat ampana yang berperkara harus menempuh jarak yang jauh dan ongkos yang mahal ke Pengadilan Agama Poso. red).

“Tentunya pelayanan pengadilan kepada masyarakat ampana akan lebih maksimal dengan hadirnya Pengadilan Agama Ampana”, ujar Gubernur kelahiran Palu tersebut.

Selain Gubernur Sulteng, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah juga menyatakan kesediaan untuk menjadi saksi pada acara pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Pengadilan Tinggi Agama Palu Sulawesi Tengah. (iin)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Palu

Sulawesi Tengah

Jl. Prof. Moh. Yamin No. 36 Palu

Provinsi Sulawesi Tengah

Telp: 0451-487285 
Fax: 0451-487284

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 facebook followersFanpage

pngtree vector location icon png image 540821Lokasi Kantor