logo pta

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Palu Sulawesi Tengah. Jam Pelayanan Senin-Kamis : 08.00-16.30 WITA, Jum'at : 08.00-17.00 WITA. Jika Menemukan Suatu Pelanggaran Silakan Melaporkan Melalui Link ini: Pengaduan Online PTA. Palu

on . Hits: 39

Usai Mengikuti Monev ABS dan SIKEP Tahap III Dengan Ditjen Badilag., PTA. Palu Bertekad Sukseskan Gerakan Sadar Data

e3b5c4d2 a797 4244 8898 b80054dcfb38

Palu||www.pta-palu.go.id

Setelah Suksesmelakukan Monitoring dan Evaluasi ABS dan SIKEP Tahap I dan Tahap II pada bulan Maret dan Juni 2020 lalu, Ditjen Badilag kembali melakukan monev tahap III secara virtual pada 20 sampai dengan 22 Oktober 2020 kepada Pengadilan Tinggi Agama seluruh Indonesia.

Kasubdit Data dan Evaluasi Ditjen Badan Peradilan Agama, Hj. Nitasari, S.H.,M.M. dalam sambutannya menyampaikan bahwa monev ini merupakan lanjutan dari monev ABS dan SIKEP sebelumnya dengan tujuan :

  1. Monev data agar data selalu update dan valid, yang meliputi data pasangan, data alamat, data sakit (ringan, sedang dan berat), data kematian, data pendidikan, data kediklatan dan lain sebagainya
  2. Menggalakkan gerakan sadar data
  3. Memutus mata rantai penyebaran Covid-19
  4. Wadah sharing data-data kepegawaian pada SIKEP dan ABS

“Adapun output monev ini adalah data kepegawaian pada ABS dan SIKEP yang update dan valid sebagai data dukung dalam pengambilan keputusan di Badilag”, jelasnya.

Lebih lanjut, Nitasari menyampaikan bahwa gerakan sadar data berimplikasi pada kepentingan pegawai itu sendiri, dimana dengan berangkat dari data yang update dan valid keputusan pimpinan di Badilag tidak merugikan pegawai yang bersangkutan.

Selain itu, Dziya Ulhaq, S.Kom.,M.M, Kasi Data dan Informasi pada Subdit Data dan Evaluasi Ditbinganis menyampaikan pentingnya sadar data pada ABS dan SIKEP, dimana setiap ada perubahan data apapun terkait kepegawaian agar selalu diupdate pada ABS dan SIKEP.

Terkait sadar data tersebut, Tim Data dan Evaluasi Ditbanganis Badilag. membagikan bahan Monev ABS kepada seluruh peserta untuk dilengkapi yang meliputi NIP salah, NIP dan Jenis Kelamin tidak sama, Pasangan salah jenis kelamin, Pegawai belum ada alamat pada menu ABS, Data golongan tidak ada, Data SKP tidak update dan Data pendidikan formal tidak ada.

Pada monev tersebut juga ditampilkan penilaian kelengkapan data dan e-docpada ABS dan SIKEP, dimana untuk PTA. Palu kelengkapan data dan e-doc mencapai 100 persen.

Monev tersebut sendiri diikuti oleh Kasubag. Kepegawaian dan TI Pengadilan Tinggi Agama Palu, Iin Maghfirah, S,ThI.

Usai monev, PTA. Palu dan seluruh Pengadilan Agama di bawahnya akan menggalakkan gerakan sadar sehingga data dan e-doc pada ABS dan SIKEP selalu update dan valid.

(im-redaksi PTA. Palu).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Palu

Sulawesi Tengah

Jl. Prof. Moh. Yamin No. 36 Palu

Provinsi Sulawesi Tengah

Telp: 0451-487285 
Fax: 0451-487284

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

JAM PELAYANAN

Senin - Kamis :  08.00 - 16.30 WITA
Istirahat :  12.00 - 13.00 WITA
Jumat :  08.00 - 17.00 WITA
Istirahat :  11.30 - 13.00 WITA