logo pta

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Tinggi Agama Palu Sulawesi Tengah. Jam Pelayanan Senin-Kamis : 08.00-16.30 WITA, Jum'at : 08.00-17.00 WITA. Jika Menemukan Suatu Pelanggaran Silakan Melaporkan Melalui Link ini: Pengaduan Online PTA. Palu

on . Hits: 56

Lantik 4 Hakim Tinggi dan Ketua PA. Luwuk, Ketua PTA. Palu Tekankan Sinergitas Antara Hakim Tinggi, Kepaniteraan dan Kesekretariatan

DSC 9259

Palu || www.pta-palu.go.id

Hakim Tinggi, Bagian Kepaniteraan dan Kesekretariatan merupakan entitas yang saling berkaitan dalam lingkup Pengadilan Tinggi Agama Palu. Untuk itu perlu dibangun sinergitas yang baik antara 3 unsur tersebut untuk mencapai tujuan organisasi.

Demikian disampaikan oleh Ketua PTA. Palu, Dr. Drs. H. Syahril, S.H.,M.H. saat memberikan sambutan pada Pelantikan 4 orang Hakim Tinggi PTA. Palu dan Ketua PA. Luwuk Kelas 1B, Senin, 8 Februari 2021 yang diikuti oleh seluruh stakeholder PTA. Palu, Ketua Pengadilan Agama se Sulawesi Tengah, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Palu, Donggala dan Parigi serta tamu undangan lainnya di aula PTA. Palu

Adapun 4 Hakim Tinggi yang dilantik adalah Drs. Iskandar, S.H. (sebelumnya Hakim Tinggi PTA. Kupang), Dr. M. Basir, M.H. (sebelumnya Ketua PA. Karawang Kelas 1A), Drs. Kholis, M.H. (sebelumnya Ketua PA. Kendal Kelas 1A), Drs. H. Syuaib, M.H. (sebelumnya Ketua Pengadilan Agama Jakarta Barat Kelas 1A) dan Ketua PA. Luwuk Kelas 1B yaitu Drs. Mustafa, M.H. (sebelumnya Wakil Ketua PA. Luwuk Kelas 1B).

Acara berlangsung khidmat dan lancar dipandu oleh MC, Zul’aini (Pengelola Kepegawaian PTA. Palu)dengan rangkaian acara yaitu menyanyikan bersama lagu Indonesia raya dan Hymne Mahkamah Agung, Pembacaan Doa oleh Drs. H. Muhammad Taufik, S.H.,M.H. (Hakim Tinggi PTA. Palu), Pembacaan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung oleh Bahrul Ulum, S.H., Kata-kata Pelantikan, Pengalungan Kalung Jabatan oleh Ketua PTA. Palu kepada Ketua PA. Luwuk, Pengambilan Sumpah Jabatan, Penandatanganan Berita Acara Sumpah serta Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas oleh pejabat yang dilantik.

Dalam sambutannya, Ketua PTA. Palu juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada 4 orang Hakim Tinggi dan Ketua PA. Luwuk.

“ Saudara-saudara yang dilantik hari ini adalah orang-orang terpilih yang akan menjadi tambahan amunisi bagi PTA. Palu dalam mewujudkan WBBM pada PTA. Palu dan PA. Buol serta WBK pada 9 Pengadilan Agama di wilayah PTA. Palu pada tahun 2021 ini”, imbuhnya.

Acara ditutup dengan foto bersama dan pemberian ucapan selamat yang tetap mengacu pada protokol pencegahan Covid-19.

Pasca Pelantikan dilanjutkan dengan rapat koordinasi di ruang Command Center PTA. Palu yang beragendakan Sosialisasi pembangunan Zona Integritas yang dipimpin oleh Ketua PTA. Palu dan Wakil Ketua PTA. Palu dan diikuti oleh Hakim Tinggi PTA. Palu, Panitera PTA. Palu, Sekretaris PTA. Palu, seluruh Ketua Pengadilan Agama Wilayah PTA. Palu, Panitera dan Sekretaris PA. Palu, Donggala dan Parigi serta beberapa pejabat Fungsional dan Struktural PTA. Palu.

Sosialisasi ZI oleh Sutarno, S.H.,M.H. yang menyampaikan tentang syarat teknis pengusulan kompetisi menuju WBK dan WBBM di antaranya :

-          Pada 6 area pengungkit masing-masing nilai minimal 75

-          Di bagian hasil untuk nilai Survey Indeks Persepsi Korupsi (IPK) minimal 13,5

-          Tindak Lanjut Hasil Pengawasan (TLHP) harus mencapai 100 %

-          Total hasil persepsi Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) minimal 18,5 dari maksimal 20

-          Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) minimal 18,5 dari maksimal 20

Selain itu, Sutarno juga menyampaikan syarat lain yang harus dipenuhi untuk usul ZI yaitu nilai Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) harus A Exxelent dan Laporan Hasil Evaluasi SAKIP minimal B serta Laporan LHKPN wajib 100 persen

(im-Timred PTA. Palu)

DSC 9214


DSC 9215


 DSC 9216


 DSC 9218


 DSC 9233


 DSC 9250


 DSC 9256


 DSC 9268


 DSC 9284


 DSC 9288

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Palu

Sulawesi Tengah

Jl. Prof. Moh. Yamin No. 36 Palu

Provinsi Sulawesi Tengah

Telp: 0451-487285 
Fax: 0451-487284

Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

JAM PELAYANAN

Senin - Kamis :  08.00 - 16.30 WITA
Istirahat :  12.00 - 13.00 WITA
Jumat :  08.00 - 17.00 WITA
Istirahat :  11.30 - 13.00 WITA